Kamis, 12 April 2012

Mancing Mania JJFC

Kegiatan mancing bulanan yang diadakan Juang Jaya Fishing Club tanggal 7 April 2012 tidak mengecewakan, aku baru sekali ini ikutan gabung team mereka untuk ikutan mancing, kegiatan ini dikoordinir oleh Pak Hendra (GA JJAA), dari beberapa hari sebelumnya sudah diinformasikan kepada teman-teman untuk ikutan mancing.  Tapi ya seperti sebelum-sebelumnya yang ikutan ya hanya team ceria yang biasa mau gratisan wkwkwkwkwk.... (termasuk yang ngomong).


Mancing memang kegiatan refreshing yang menyenangkan setelah sehari-hari dengan rutinitas kerja yang cukup melelahkan (bagi yang kerja beneran hehehehe...).  Persiapan memancing sebelumnya sudah disiapkan, ada beberapa orang yang beli pancing baru dan yang lainnya mengandalkan pinjaman alias gratisan lagi hehehehe.. (bener-bener gak modal hm... maunya dapet banyak lagi wwkwwk .....).  Mancing berangkat rencana jam 5.30 sudah kumpul di Pahoman (kantor) tapi seperti biasa pasti molor...karena malamnya pasti pada saling sms untuk tepat waktu datang termasuk si Ika nih sms jam 3 pagi wkwkwkwk... (jangan-jangan nggak tidur karena mau mancing gatisan wkwkwkwk...), oh iya peserta mancing yang berangkat Hendra dan ponakannya, Dudy, Agus, Ika, Pak Ibnu, dan aku sendiri.



Berangkat ke lokasi kapal di Gudang Lelang,  Teluk jam 6 lewat, begitu sampai lokasi rupanya tempat parkir mobil sudah penuh tapi akhirnya dapat juga, begitu selesai parkir ada bapak-bapak bilang nggak boleh parkir di situ, hemm... cari masalah nih orang kata Dudy (kayak berani aja wkwkwk...piss) terpaksa cari lagi, dan akhirnya parkir di depan toko langganan biasa Agus nitip mobil.  Setelah semua oke baru ke kapal, dan ternyata wuih... kapalnya gede dan bersih, jadi tambah semangat nih.  Begitu kapal mulai berangkat wah suaranya nggak berisik, bahkan ada peserta mancing ada yang bilang kayak suara Pajero Sport nih wkwkwkwk.. (kayak udah pernah naik aja... wkwkwk piss...).  Sambil berangkat menuju lokasi mancing kami sarapan dulu nasi uduk yang sudah dibeli tadi..hmmm mantabs, sambil minum kopi yang dibeli di tempat parkir tadi.  Tidak lupa kami narsis sedikit dengan foto-foto di kapal ( fotonya mana nih pak Hendra.....?).


Perjalanan menuju lokasi mancing sekitar 2 jam, setelah sampai kami mulai mancing setelah pancing dipersiapkan oleh ABK terutama yang gratisan tadi hehehe... cuaca lumayan bersahabat, tidak berapa lama rupanya pancingku mulai ditarik ikan...Strike!!...akulah yang pertama dapat ikan, mulailah ledek-ledakan wkwkwkwk....tapi tidak butuh waktu lama temen-temen sudah pada strike, tapi ada beberapa orang yang belum dapat wkwkwk.., bahkan ada yang beli pancing baru belum dapat-dapat (tidak usah disebut namanya ntar malu hahahaha....).  Setelah beberapa saat dan pindah lokasi aku lagi-lagi Strike...pertama dapat kakap merah (sombong dikit ah wkwkwkwkwk....), bahkan Agus yang master (katanya sih..) belum dapat juga kakap merah, padahal aku, Ika, Dudy, Pak Ibnu sudah dapat kakap merah hemmm, tapi tidak berapa lama pancing Agus terasa berat dan rupanya.... wuih...MOA (belut laut) wkwkwkk... agak kecil dibandingkan moa yang didapatkan Mang Juned (nakhoda kapal).  Sudah mulai agak siang Dudy (bukan Dudit mancing mania Trans7, kalau yang ini masih jauh dah...) dapat ikan Kerapu yang agak besar, wuih... mantabs, senang betul dia, tapi wait...tunggu dulu pancingku mulai ditarik sepertinya ikan besar karena agak berat, aku tarik perlahan-lahan takut lepas, dan ternyata Strike....Ikan Kerapu yang besar...(Dudy keki tuh wkwkwkwkwk......)

Setelah siang hari perut mulai lapar, dan ABK mulai masak untuk makan siang, rupanya ABK menyiapkan menu ikan goreng yang segar, sambal terasi, dan kecap yang dicampur cabai dengan bawang, serta lalapan timun, terong muda, dan petai (kesukaan Dudy, Ika, dan Pak Ibnu wkwkwkwk....).  Makan siang dikapal benar-benar nikmat, teman-teman pada nambah...mungkin karena lapar atau memang mantabs ya.



Sore hari ombak mulai besar ditambah angin yang kencang, tapi ikan tetap banyak yang naik, Agus dan Hendra yang belum dapat kakap merah rupanya mulai narik tuh kakap, jadi semangat lagi... tapi rupanya kakap merahnya cuma Agus dan Hendra saja yang sore.  Setelah beberapa saat kami memutuskan untuk pulang karena sudah sore, perjalanan 2 jam.  Sesampainya di dermaga kami langsung pulang ke basecamp di kantor untuk bagi-bagi ikan, tidak lupa untuk bapak-bapak satpam.


Untuk mancing selanjutnya tunggu kabar dari Pak Hendra, dan teman-teman yang mau ikut bergabung dipersilahkan, bahkan dianjurkan terutama Zaini tuh hehehe...karena pesertanya itu-itu saja (Dudy, Ika Agus... wajah-wajah bosenin...wkwkwkwk...), refreshing dan kebersamaan itu yang utama. Salam JJFC Mania!!..



Wasalam,


Berbagi Itu Indah

4 komentar:

  1. Siip tuh mancingnya, kapan2 nyicip yo Mas Gele (sakgeleme), wkwkkwkwk

    BalasHapus
  2. Boleh nduk kapan-kapan dibawain Moanya...

    BalasHapus
  3. Kapan mancing lagi gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mancing selanjutnya tunggu juragan Hendra yang punya hajat Gan..ditunggu aja ya nggak..:)

      Hapus