Selasa, 31 Januari 2012

Sak Geleme Dewe

Hari ini bangun pagi agak buru-buru karena habis nonton bola tadi malam masih tersisa kantuk yang lumayan, rasanya malas mau bangun, tapi karena pagi-pagi mesti nganter anak sekolah ya apa boleh baut :(.

Pertama-tama bangunin anak yang susahnya minta ampun dan pasti diomel-omelin dulu sama anaku yang namanya Dana: "Ayah ini lho Dana ini masih ngantuk", begitulah kata-kata setiap pagi karena males dibangunin hehehehe..., tapi dengan rayuan-rayuan pasti bangun juga karena dia pasti semangat untuk sekolah karena ketemu sama temen-temen sekolahnya. Seperti biasa aku sudah menyiapkan air hangat buat anakku mandi pagi, karena istriku biasanya tiap pagi mesti ngurusin yang kecil yang masih suka nenen tiap bangun pagi.


Selagi anaku mandi aku biasanya pergi ke warung nasi uduk di luar komplek perumahan untuk sarapan anaku dan aku tentunya hehe... dan biasanya setiap aku hidupin motor anaku yang kecil langsung bangun dan minta diajak dan bilang "ngengeng yah..." lucu sekali kalau lihat dia lari-lari dari kamar mau ikut ayahnya, panggilannya Opik.

Aku berangkat setiap pagi sekitar jam 07.00 WIB dan kadang lebih, makanya anaku sering terlambat ke sekolah, untungnya di sekolahan TK anaku pakai acara baris dan baca doa yang agak lama jadi masuk kelasnya nggak terlambat, setelah aku mengantar anaku aku langsung pergi ke kantor dan sudah pasti datang paling duluan.. dan biasanya cuma bertemu dengan pak satpam dan bagian yang bersih-bersih/masak-masak.
Nah yang bagian yang bersih-bersih/masak-masak ini ada yang namanya mbak Umi dan mbak Meda, yang kadang suka nawarin sarapan mbak umi tapi sering kutolak karena biasanya sudah sarapan (inget yang di atas tadi kan hehehehe....). Dan untuk mbak Meda ini yang sering buatin kopi.. wah kalau kopi buatan mbak Meda ini muantabs..kopi hitam kental yang perpaduan kopi dan gulanya itu pas banget..., dan ada satu lagi pak Satpam yang buatan kopinya itu mantabs juga namanya pak Zul, nah kalau yang ini setiap aku lembur dan dia lagi jaga pasti langganan Kopi buatannya, tanpa disuruh pun dia pasti buatin.

Bicara mengenai kopi di kantorku, aku biasanya 2 kali ngopi sehari di kantor, tapi seringnya aku buat sendiri, kecuali pas ada temen-temen dari kantor Feedlot (kandang), oh iya aku belum cerita kalau aku kerja di perusahaan penggemukan sapi, tapi aku bukannya blantik sapi hehehe.. aku bagian kuli-kuli aja, balik lagi ke kopi tadi kalau ada temen feedlot datang seperti Dudy, Ronny, Ika (semuanya IT) mereka ini pada doyan kopi semua jadi kalau salah satu mereka datang biasanya aku pesankan kopi ke mbak Meda walaupun mereka nggak minta, dan biasanya aku pesan atas nama mereka hehehehe... sekalian nebeng minta dibuatin.

Hari-hariku di kantor aktifitas seperti biasa, rutinitas yang sebenarnya sudah sangat membosankan karena aku sudah hampir 10 tahun bekerja di sini, dan sudah hampir semua bagian aku pernah jalani. Sekarang aku dengan beberapa teman sedang memulai membuat gagasan2 atau ide untuk mulai usaha sendiri karena didorong sudah jenuh bekerja di perusahaan dan ingin juga mempunyai usaha sendiri atau ingin mandiri. Mudah-mudahan ke depan aku bisa mewujudkan ide-ideku untuk usaha, tentunya dengan tekad yang kuat dan tetap semangat untuk mewujudkannya, aku banyak belajar dari teman-teman yang sudah mempunyai usaha dan banyak belajar dari browsing di internet, maklum di kantorku internet gratis (numpang browsing hehehe...). Aku juga banyak melihat teman-teman kantorku sudah mulai pada jenuh bekerja padahal mereka belum selama aku, aku melihatnya ini positif buat mereka karena akan menimbulkan sisi kreatif buat mereka untuk membuat usaha atau minimal untuk mencari yang lebih baik dari sekarang.

Mungkin cukup dulu untuk hari ini, besok sambung lagi dengan hal yang lain...
Wasalam,

Andi

1 komentar: